-->

7 Aplikasi Fake GPS dan Cara Menggunakannya

Fake gps adalah Aplikasi GPS palsu banyak dicari orang untuk membuat lokasi tiruan. Aplikasi ini juga dapat dengan mudah diunduh di smartphone Android secara gratis.


7 Aplikasi Fake GPS dan Cara Menggunakannya


Dengan menggunakan aplikasi Fake GPS maka anda dapat mengetahui lokasi secara real time namun dapat diatur sedemikian rupa sesuai keinginan.


Sehingga tidak sedikit pengguna yang memanfaatkannya untuk membuat lokasi palsu untuk tujuan tertentu salah satunya untuk iseng sehingga seolah-olah kita sedang berada di tempat yang asik.


Selain hanya sekedar iseng, aplikasi ini juga sering digunakan untuk mencari rekomendasi resto atau rumah sakit saat kita berada di suatu daerah.


Berikut adalah 7 Aplikasi Fake GPS terbaru dan terbaik yang bisa anda download secara gratis


1. Fake gps Mock Locations


Dengan bantuan aplikasi terbaru dari fake gps Mock Locations anda dapat dengan mudah menyembunyikan lokasi sebenarnya dari GPS ponsel cerdas mereka.


Sehingga keberadaan smartphone mereka akan cukup sulit dilacak. Cara menggunakan Mock Locations juga cukup mudah agar pengguna tidak bingung.


Anda cukup memasukkan nama tujuan, lalu klik "Go". Setelah ini, semua aplikasi media akan menampilkan info bahwa Anda berada di lokasi tersebut.


Jangan lupa untuk mengaktifkan Izinkan lokasi tiruan pada ponsel cerdas yang tidak di-rooting. Sedangkan yang sudah di root tidak perlu melakukan setting apapun.


2. Fake GPS Location with Joystick


Aplikasi fake GPS terbaik yang kedua adalah Pengubah Lokasi – Lokasi GPS Palsu dengan Joystick. Berbekal aplikasi ini, pengguna bisa membuat lokasi palsu atau fake sesuai keinginan sehingga orang akan kesulitan melacak keberadaan Anda.


Saat ingin mengubah lokasi, Anda harus memindahkan pin di peta. Perlu diketahui, Location Changer juga dilengkapi dengan sejumlah fitur. Salah satunya adalah fitur joystick yang akan memudahkan Anda untuk berpindah posisi secara praktis.


3. Aplikasi Fake GPS Location 


Aplikasi besutan developer Lexa ini juga bisa diandalkan untuk menyamarkan lokasi Anda yang sebenarnya secara online.


Selain mudah digunakan, lokasi GPS Fake terbaru ini juga memiliki ukuran yang sangat ringan, yaitu hanya 1,3 MB.


Aplikasi ini dapat digunakan pada smartphone yang belum atau sudah di root. Tetapi untuk yang di-root, Anda dapat menyesuaikan lebih banyak pengaturan. Jika Anda ingin mencobanya, lokasi GPS Palsu dapat diunduh melalui Google Play Store secara gratis.


4. Fake GPS Location Profesional


Tidak kalah keren dari beberapa aplikasi sebelumnya, Lokasi GPS Palsu PROFESIONAL bisa menjadi pilihan yang tepat untuk diunduh di ponsel Anda secara gratis.


Aplikasi yang dikembangkan oleh Just4Fun Utilities ini dapat memalsukan lokasi Anda saat ini dengan mudah dan cepat. Caranya dengan masukkan nama tempat sesuai dengan lokasi yang Anda inginkan, maka peta ini akan otomatis berpindah ke lokasi yang Anda maksud. Klik Mainkan dan lokasi akan berubah ke lokasi baru. Sangat mudah, jadi jangan heran jika umpan baliknya cukup bagus.


5. Fake GPS (IST)


Masih dengan pembahasan yang sama, Fake GPS terbaik ini juga bisa membantu kamu menyamarkan lokasi kamu yang sebenarnya. Anda cukup memilih alamat yang dimaksud, dan aplikasi akan mulai bekerja.


Ukurannya yang ringan membuat aplikasi besutan pengembang ByteRev ini tidak memberatkan kinerja ponsel kita. Sebelum menggunakannya, aktifkan izinkan lokasi tiruan di pengaturan pengembangan, lalu setelah itu aplikasi dapat digunakan.


6. Fake GPS Location Floater


Aplikasi Fake GPS Location Floater dapat membantu Anda mengubah posisi dari lokasi sebenarnya dengan mudah secara online.


Terdapat fitur joystick yang berguna untuk mengganti pin pada peta dengan lebih cepat. Lokasi aplikasi ini juga akan terbaca dengan mudah seperti peta pada umumnya saat dibagikan di media sosial.


Floater Lokasi GPS Palsu juga memiliki ukuran yang ringan, sehingga anda tidak perlu khawatir ketika menginstal aplikasi ini penyimpanan di hp anda akan penuh.


7. ByteRev Fake GPS


Cara kerja aplikasi ByteRev fake GPS sama dengan yang lainya hanya saja bisa menyimpan lokasi-lokasi favorit yang paling sering dipakai.


Baca juga : 6 Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Melalui GPS Android


Banyak yang menggunakan fake GPS di android untuk absen online, dengan aplikasi ini anda bisa menyimpan lokasi kantor atau rumah untuk absen.


Berikut adalah Cara Menggunakan Fake GPS di android Oppo, Vivo, Samsung, dan Xiaomi


1. Pertama-tama silahkan download aplikasi Fake GPS di Playstore kemudian install dan buka aplikasi Fake GPS di smartphone android Oppo, Vivo, Samsung, dan Xiaomi.


2 Saat pertama kali membuka aplikasi GPS Palsu ini, akan muncul pop up, ini memberitahu Anda untuk melakukan sedikit konfigurasi pada menu pengaturan smartphone Anda. Anda tidak perlu menutup aplikasi, Anda hanya perlu mengklik "Buka Pengaturan", maka Anda akan diarahkan ke halaman Pengaturan di smartphone Anda.


3 Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman Opsi Pengembang. Silahkan scroll ke bawah hingga menemukan menu "Select Mock Location App". Saat ini, tidak ada aplikasi yang dapat Anda gunakan sebagai aplikasi lokasi tiruan.


4 Setelah Anda klik, Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya. Di halaman ini, Anda diminta untuk memilih aplikasi. Anda akan dapat melihat GPS Palsu sebagai salah satu aplikasi. Silakan klik GPS Palsu.


5 Anda telah menyelesaikan konfigurasi awal. Selanjutnya Anda akan kembali ke aplikasi Fake GPS. Anda akan diperlihatkan peta atau halaman peta dan penanda dengan simbol GPS Palsu. Anda dapat memindahkan pin bookmark ke lokasi lain. Misalkan Anda berada di New York dan ingin melihat informasi situasi di Palembang, maka silahkan pindahkan penanda pin ke area Kota Palembang.


6 Setelah anda pindahkan penanda pin ke area Kota Palembang, jangan lupa jalankan aplikasinya dengan cara klik tombol Play berwarna hijau di kanan bawah seperti gambar dibawah ini.


7 Selanjutnya, Anda dapat menelusuri berbagai informasi dan berita yang berasal dari aplikasi berbasis lokasi dari kota Palembang.


8 Untuk menonaktifkan aplikasi Fake GPS, anda cukup membuka kembali aplikasi Fake GPS kemudian klik tombol Pause sehingga tombol berubah menjadi tombol Play kembali. Ini berarti Anda telah dinonaktifkan dan dikembalikan ke lokasi asli Anda di New York.


Baca juga : Cara Melacak Motor Hilang Dengan Google Maps


Kelebihan dan Kekurangan Dari Fake GPS 


Fake GPS menawarkan keunggulan fitur yang dapat mengubah lokasi Anda, ketika Anda menjelajahi internet dan mencoba membuka situs web tetapi diblokir. 


Anda dapat mencoba Fake GPS untuk tetap dapat membuka situs dan mengubah lokasi Anda yang umumnya menjadi alasan mengapa Anda tidak dapat mengakses situs tersebut.


Namun anda tidak perlu takut karena Fake GPS sudah teruji keamanannya, dan juga tidak akan meminta izin untuk informasi dan data pribadi anda. 


Fake GPS hanya akan meminta akses lokasi yang akan mengaktifkan fitur GPS dan membuat tiruan dari perangkat Anda. 


Fitur GPS palsu dapat dilihat di bawah ini:


1. Pilih Lokasi


Anda dapat dengan bebas memilih di mana lokasi yang Anda inginkan, dengan menggunakan GPS Palsu Anda memiliki kendali atas lokasi yang Anda inginkan menjadi lokasi palsu.


2. Operasi Ringan


Dengan segala kelebihannya, GPS Palsu dapat dengan mudah dan sangat ringan untuk digunakan, hal ini dikarenakan untuk ukurannya saja GPS Palsu hanya akan memakan ruang penyimpanan sebesar 2 MB di ponsel Anda.


3. Akses Mudah & Gratis


Anda dapat dengan mudah mengakses GPS Palsu, karena bersifat Open Source sehingga Anda dapat menggunakan semua fitur aplikasi ini secara gratis. Untuk menggunakannya sendiri, Anda memerlukan akses root terlebih dahulu, setelah perangkat seluler Anda memiliki akses root, Anda dapat menjalankan aplikasi ini.


Terima kasih telah membaca, semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat untuk anda semuanya.