-->

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Flip

Sebelum kami menjelaskan lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan dari aplikasi Flip, anda harus mengetahui terlebih dahulu apa itu Flip sebagai solusi pembayaran online di era sekarang ini.


Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Flip


Dengan transaksi yang cepat dan efisien, masyarakat membutuhkan aplikasi pembayaran online yang baik. Untuk memudahkan kegiatan mereka dalam hal pembayaran.


Jadi banyak sekali contoh dan pilihan aplikasi pembayaran online yang bertebaran di playstore atau app store. Salah satu aplikasi pembayaran online yang terdapat di kedua pasar tersebut adalah Flip.


Kita perlu mengkaji terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan Flip sebelum menggunakannya. Kita tahu bahwa ada banyak platform yang menyediakan pembayaran online selain Flip, tetapi Flip hadir dan menawarkan berbagai fitur dan manfaat.


Mungkin belum banyak orang yang mengetahui tentang Flip sebelumnya dan jarang digunakan dalam pembayaran online. Namun, kini Flip menjadi salah satu aplikasi pembayaran dan transaksi online di Indonesia.


Dengan menjamurnya perdagangan dan transaksi online, Aplikasi Flip menjadi salah satu aplikasi yang dapat menjawab pertanyaan tersebut. Flip sendiri memiliki kelebihan dan memberikan banyak keuntungan, salah satunya adalah bebas biaya transaksi.


Banyak orang menganggap Flip sebagai aplikasi yang membutuhkan biaya untuk memproses pembayaran online. Ternyata aplikasi ini menawarkan banyak fitur dan manfaat yang belum kita ketahui sebelumnya.


Manfaat flip antara lain: memudahkan transfer antar bank dengan bank lain, pembayaran online, top up, beli pulsa dan masih banyak lagi.


Mengenal tentang apa itu Flip?


Aplikasi Flip adalah layanan aplikasi yang berguna dalam transfer dan transaksi antar bank, baik oleh individu maupun kelompok. Flip sendiri juga memberikan gratis biaya transaksi saat membayar secara online atau digital. Flip juga mendukung transfer antar bank yang berbeda secara gratis.


Baca juga : Contoh Nomor Referensi Transaksi Bank BNI


Berikut adalah kelebihan dari aplikasi Flip


1. Bebas biaya transfer ke berbagai bank


Keuntungan pertama adalah bebas biaya transfer bank tanpa biaya admin. Artinya, saat kita transfer antar bank di aplikasi Flip, tidak ada biaya admin sepeser pun. Kami bahkan mendapatkan uang kembali saat menggunakan Flip on transfer atau pembayaran online.


Kelebihan Flip tidak hanya mendapatkan cash back saat transfer antar bank. Namun di Flip kami juga mendapatkan saldo dari transfer atau pembayaran digital. Saldo Flip dapat kita gunakan untuk membeli berbagai layanan di dalamnya dan dapat ditarik secara tunai.


2. Mulai dari 10 ribu kita sudah bisa melakukan transaksi


Tidak hanya bebas biaya transfer antar atau ke berbagai bank. Aplikasi Flip juga mumpuni dan bisa transfer antar bank dengan minimal transfer yang sangat kecil. Transfer di Flip dapat ditransfer dan dibayar secara online mulai dari nilai nominal Rp. 10.000 rupiah saja. Dengan minimum transfer yang sangat kecil, Flip adalah aplikasi pembayaran seluler terbaik.


Biaya transaksi tidak dipotong sepeser pun dan asli sesuai nominal yang dimasukkan. Flip menyediakan layanan ini untuk mempermudah transaksi bagi pengguna dan solusi bagi pengguna baru.


3. Penerima uang tidak perlu menginstal Flip


Keunggulan Aplikasi Flip selanjutnya adalah penerima uang atau dana tidak perlu menginstall Flip. Hanya pengirim yang menggunakan Flip untuk transfer bank. Dengan begitu penerima tidak perlu repot memiliki aplikasi yang dapat mengisi ruang penyimpanan ponselnya. Pembalikan transfer otomatis langsung ke rekening tujuan dan sangat mudah dan cepat.


Sebagai pengguna Flip, kita hanya perlu memasukkan kode transfer flip yang tersedia dan memberikan jumlah transfer. Penerima secara otomatis menerima uang yang telah kita transfer.


4. Mudah digunakan dan tidak ribet


Bagi pengguna Flip baru yang baru saja menginstalnya, cukup masukkan nominal dan alamat akun tujuan. Dengan begitu kita bisa langsung transfer antar bank secara gratis dan nyaman. Dengan tampilan Flip App yang nyaman dan mudah digunakan seperti untuk pengguna baru, Anda dapat menyesuaikannya dengan mudah dan aman.


Tidak hanya itu, Flip juga mudah dipasang. Download saja aplikasi Flip di Playstore atau Appstore lalu tunggu konfirmasi dan keamanan aplikasi. Setelah itu, aplikasi dapat dengan mudah digunakan untuk transfer antar bank, dll.


5. Ada fitur untuk mengundang teman kita


Fitur undang teman memungkinkan aplikasi Flip untuk mendapatkan banyak pengguna dan banyak pengguna di dalamnya. Tidak hanya itu, sebagai pengguna yang telah berhasil mengundang teman untuk bergabung dengan Flip. Kami juga mendapatkan keuntungan dan cash back dari aplikasi yang sangat bermanfaat.


Keuntungan mengundang teman juga didukung oleh layanan yang mendukung. Karena Flip sendiri menyediakan fitur tersebut untuk membuat pengguna merasa seperti banyak teman dan menikmati setiap keuntungan di Flip.


6. Bebas dari penayangan iklan


Keuntungan yang bisa dirasakan pengguna saat menggunakan Aplikasi Flip ini adalah semua aktivitas yang kita lakukan tidak akan terganggu oleh penayangan iklan maka dengan demikian kita lebih nyaman dalam melakukan di aplikasi Flip. Dengan pembayaran online, kita tidak perlu khawatir dengan iklan yang mengganggu. Iklan di Flip tidak ditampilkan untuk kenyamanan pengguna.


Sebagian besar aplikasi pembayaran online atau seluler tidak menyertakan iklan dalam aplikasi. Maka wajar saja jika Flip menjadi aplikasi yang digadang-gadang sebagai aplikasi terbaik dalam pembayaran online.


7. Keamanan dan verifikasi akun yang baik


Keunggulan terakhir dari aplikasi Flip adalah memiliki keamanan dan verifikasi akun yang baik. Tidak semua aplikasi Peyment menyediakan ini karena pengalaman yang terbatas. Pembayaran online di Flip sendiri juga harus dikonfirmasi terlebih dahulu oleh pengguna agar aman dan tidak dicurigai penipuan.


Keuntungan ini layak dipertimbangkan sebelum menginstal Flip. Karena setiap aplikasi pembayaran digital memberikan keamanan akun yang berbeda. Seperti sebuah aplikasi, ada juga celah di setiap aplikasi.


Baca juga : Cara Cek Nomor Kartu Kredit BRI, BNI dan BCA


Berikut adalah kekurangan dari aplikasi Flip


1. Masih ada beberapa kesalahan dalam transaksi

Kekurangan yang pertama adalah masih terdapat beberapa kesalahan dalam bertransaksi di aplikasi Flip. Terjadi kesalahan selama transfer atau pembayaran online. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh para penggunanya di kolom pengaduan sebagai bahan evaluasi bagi Flip. Misalnya kesalahan saldo tidak masuk, salah akun dan masih banyak lagi.

Masalah ini masih menghantui penggunanya. Karena ini bukan hanya soal percaya atau tidak, tetapi seberapa besar komitmen Flip dalam mengelola aplikasi. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dan pengguna bisa terlayani dengan maksimal.

2. Ada batas waktu transfer di beberapa bank

Hal inilah yang menjadi perhatian dan kelemahan dan kekurangan Flip, yaitu terbatasnya waktu transfer antar beberapa bank. Meskipun ini adalah hal yang sangat sepele, ini juga berdampak besar pada pengguna Flip di luar sana. Banyak yang ingin bisa menggunakan layanan ini kapan saja dan bisa tapi 24 jam. Pembatasan transfer antar bank di Flip App bisa membuat pengguna perlahan meninggalkannya.

Pembatasan transfer antar bank harus diperhatikan dan dilakukan sepanjang hari. Jadi saat melakukan transfer di Flip tidak perlu menunggu lama dan membosankan.


3 . Lambatnya respon layanan customer service Flip

Kelemahan / kekurangan terakhir adalah layanan yang sangat lambat untuk pengguna aplikasi Flip. Artinya, jika Anda sudah memiliki komitmen sebagai aplikasi yang dipercaya oleh penggunanya, lebih baik melayani dengan baik dan menghormati penggunanya. Salah satu caranya adalah dengan memberikan respon yang cepat bagi pengguna Flip dimanapun dan kapanpun.

Kekurangan berikut harus diperhatikan oleh Flip untuk membuat aplikasi lebih baik. Sebagai CS Flip, Anda juga harus bertanggung jawab dan bersikap baik kepada penggunanya.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Kelebihan dan kekurangan aplikasi Flip, semoga informasi diatas dapat membantu.