-->

Aplikasi Yang Bisa Melacak Keberadaan Seseorang Dengan Nomor HP

Aplikasi yang bisa melacak keberadaan seseorang dengan nomor hp - Anda tidak perlu khawatir lagi karena ada cara untuk mengetahui pemilik nomor asing / tidak dikenal yang sering menghubungi Anda. Anda hanya perlu mengunduh salah satu dari aplikasi yang bisa melacak keberadaan seseorang dengan nomor hp dibawah ini.


Aplikasi Yang Bisa Melacak Keberadaan Seseorang Dengan Nomor HP


Saat Anda mendapat telepon atau SMS dari nomor yang tidak dikenal, terkadang hal itu membuat Anda merasa tidak nyaman. Pasalnya, anda tidak bisa mengetahui identitas pemilik nomor asing tersebut dan tujuan menghubungi anda.


Berikut ini adalah daftar beberapa Aplikasi yang bisa melacak keberadaan seseorang dengan nomor hp secara detail. Aplikasi di bawah ini dapat mengidentifikasi identitas panggilan telepon yang nomornya tidak tercatat di kontak telepon.


Baca juga : Cara Melacak Nomor HP Yang Tidak Dikenal di WhatsApp & Goole Maps


1. Aplikasi Showcaller 


Aplikasi Showcaller mampu mengidentifikasi nomor telepon asing yang menelepon anda. Selain menampilkan identitas pemilik nomor asing, aplikasi ini juga menampilkan detail lokasi pemanggil nomor tersebut. Jika nomor asing tersebut tergolong sangat mempengarui kenyamanan anda, maka anda bisa langsung memblokirnya agar tidak ada panggilan lagi.


2. Whoscall


Aplikasi yang bisa melacak keberadaan seseorang dengan nomor hp berikutnya adalah "Whoscall". Sama seperti aplikasi sebelumnya, Whoscall mampu mengidentifikasi pemilik nomor asing yang menelepon anda. Aplikasi Whoscall - secara otomatis menampilkan akan menampilkan nama pemilik nomor yang tidak dikenal. Jika nomor asing tersebut adalah spam, maka anda bisa langsung memblokir atau menolak panggilan tersebut


3. TelGuarder


TelGuarder memiliki fitur untuk melacak identitas "nomor HP" yang tidak dikenal. Anda bahkan dapat memblokir jenis nomor yang dianggap menggangu untuk dapat menghubungi nomor Anda kembali. Tak hanya itu, anda bisa melaporkan nomor asing yang dianggap mengganggu pribadi anda.


4. Truecaller


Truecaller adalah aplikasi pelacakan nomor ponsel Swedia - Aplikasi ini dapat di unduh di Android maupun iOS.  "Truecaller" mampu mengidentifikasi "nomor tak dikenal" yang menelepon anda secara terus-menerus. Jika nomor yang menelpon anda teridentifikasi sebagai spam, maka aplikasi ini akan menampilkan warna merah yang berarti nomor tersebut adalah nomor yang berbahaya. Anda kemudian bisa mengetahui identitas pemilik nomor tersebut dengan mengecek database Truecaller. Data dalam database diambil dari data nomor telepon dari pengguna sebelumnya yang bersedia dibagikan.


5. Hiya


Aplikasi Hiya dulu bernama Whitepages Caller ID. Setelah berganti nama, aplikasi ini memiliki fitur yang lebih baik dari sebelumnya yaitu mampu memblokir panggilan masuk dan SMS yang menggangu dari nomor asing. Jika pemilik nomor asing memilih untuk menyembunyikan nomor tersebut.