-->

Perbedaan RedDoorz dan OYO

Perbedaan RedDoorz dan OYO - OYO merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penginapan dengan cara booking online - Sedangkan ReDdoorz memiliki konsep Virtual Hotel Operator (VHO) dengan konsep yang hampir mirip dengan Airy Rooms.


Perbedaan RedDoorz dan OYO


Awalnya, OYO membuka bisnis di tiga kota, yaitu Jakarta, Palembang, dan Surabaya. Saat itu OYO mendapat 1000 kamar dan akan tetap buka di kota-kota lain.


Oyo dan RedDoorz termasuk kategori penginapan yang sama-sama unggul dan berhasil,  Keduanya menawarkan berbagai bentuk penginapan dengan harga yang lumayan murah.


Untuk Mengetahui perbedaan antara keduanya sekarang sangat mudah, lihat saja informasi ini dan Anda akan menemukan jawaban yang tepat untuk pertanyaan yang muncul di benak Anda.


Teknologi digital memudahkan dalam melakukan aktivitas sehari-hari mulai dari pemesanan makanan, barang, pembelian tiket dan juga pemesanan penginapan. 


Besarnya permintaan pasar akan jasa persewaan penginapan membuat banyak perusahaan merintis jasa penginapan yang mampu melayani pembelian tiket secara online.


Misalnya OYO Hotels dan juga RedDoorz - Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan dan yang membuat perbedaan antara Oyo dan RedDoorz begitu menonjol adalah cara memesan melalui kedua situs tersebut.


Tentu RedDoorz dan OYO memiliki perbedaan yang bisa diperhatikan, perbedaannya adalah sebagai berikut:


1. Keunggulan / Kelebihan yang Ditawarkan OYO


Keunggulan OYO adalah harga yang ditawarkan cukup terjangkau, namun jangan salah dengan harga yang terjangkau, ternyata OYO mampu menawarkan akomodasi berkualitas tinggi yang dilengkapi dengan teknologi terkini.


Harga akomodasi di OYO mulai dari Rp 150.000 dengan beberapa kategori yang bisa dipilih sedangkan Harga tertinggi yang bisa didapatkan sekitar 2,4 jutaan.


Keunggulan lain dari OYO adalah hadirnya manchise yaitu manajemen waralaba - Hal ini dapat memberikan keuntungan bagi pengguna hotel yang telah memiliki aplikasi OYO.


Pemilik kamar hotel juga mendapatkan keuntungan lain dengan tidak perlu lagi memasang iklan dan membuat manajemen hotel karena semua itu sudah ditangani oleh OYO. Menggunakan standar hotel berbintang dengan tim operasional yang berpengalaman.


2. Kekurangan OYO


Selain kelebihan tentunya semua ada kekurangannya, salah satu kekurangan dari OYO adalah kurangnya promosi.


Sebagai bisnis baru tentunya harus mencari orang agar tertarik dan ingin mengenal OYO karena sebelumnya banyak pesaing.


Minimnya promosi menyebabkan OYO belum banyak dikenal masyarakat.


Kemudian kekurangan dari OYO adalah ditemukan di mitranya, dimana sebagian besar mitra OYO adalah hotel baru sehingga OYO tidak bisa buka di banyak kota di Indonesia.


Baca juga : Perbedaan RedDoorz Dan Hotel


Keuntungan / Kelebihan dari RedDoorz - ada voucher gratis - Di tengah perbedaan antara Oyo dan RedDoorz, ternyata ada kelebihan dan kekurangan dari layanan booking kamar ini, apa saja di antaranya? Berikut adalah beberapa di antaranya:


1. Harga RedDoorz Relatif Murah


Keunggulan RedDoorz yang banyak dicari adalah harganya yang murah, jika memesan menggunakan aplikasi akan mendapatkan potongan harga dibandingkan tidak menggunakan aplikasi, sehingga dapat menghemat sedikit.


Harga yang biasa ditawarkan sekitar Rp. 100.000 sampai Rp. 150.000, tapi harga ini biasanya hanya yang tertera di aplikasi untuk lebih jelasnya, total pembayaran bisa dijumlahkan setelah sampai di hotel dan pembayaran bisa dilakukan.


2. Kualitas Kamar Terbaik


Jika ingin menginap selain harga yang bersahabat, pilih juga kamar dengan fasilitas yang baik tentunya.


Keunggulan RedDoorz adalah menyediakan kamar terbaik mulai dari kasur bagus, ketersediaan handuk, selimut lembut, perlengkapan mandi lengkap, wifi dan berbagai fasilitas menarik lainnya.


3. Mudah untuk Memesan


Pemesanan kamar hotel pada aplikasi ini sangat mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja, hal ini dikarenakan aplikasi yang telah dirancang agar mudah digunakan - jadi Buat siapa pun merasa nyaman saat memesan menggunakan aplikasi ini.


4. Kurangnya Pemesanan Melalui RedDoorz


Kekurangan dari RedDoorz terkadang sulit mencari hotel yang cocok - ada beberapa review yang mengatakan lokasi hotel tidak sesuai dengan google maps dan beberapa tempat sulit ditemukan.


Menginap di hotel akan lebih menyenangkan jika disediakan fasilitas tambahan seperti WiFi, namun pada beberapa kasus ada kamar yang dilengkapi WiFi namun jaringan yang dikeluarkan tidak lancar dan tidak cepat.


Hampir sama dengan OYO, minimnya promosi pada aplikasi yang satu ini membuat masyarakat tidak familiar dengannya - Padahal, dengan banyaknya pesaing yang berseliweran, aplikasi ini harus segera menggencarkan promosi.


Kesimpulan :


Perbedaan antara OYO dan RedDoorz terletak pada fasilitas manchise di OYO dan kemudahan penggunaan aplikasi di RedDoorz - Keduanya sangat bermanfaat, bagi anda yang ingin memesan akomodasi hotel bisa banget mencoba salah satu aplikasi diatas.