-->

Cara Mendapatkan Dan Melihat Keuntungan Di Aplikasi Bibit

Cara mendapatkan dan melihat keuntungan di Aplikasi Bibit - Cara menghitung, mendapatkan dan melihat keuntungan bisa dilakukan secara manual setiap bulan, Anda bisa berinvestasi di reksa dana online seperti di Bibit - Sebab, platform Reksa Dana Online seperti bibit merupakan salah satu cara termudah untuk mendapatkan informasi tentang hasil atau keuntungan investasi reksa dana Anda secara real time, cepat, dan dapat diakses kapan saja, di mana saja.


Cara Mendapatkan Dan Melihat Keuntungan Di Aplikasi Bibit


Bisa dibilang investasi di aplikasi bibit adalah salah satu cara untuk membangun masa depan finansial yang lebih baik - Enaknya di usia muda dan produktif, hidup bukan hanya bersenang-senang, bersenang-senang, membeli ini dan itu. Apalagi menjadi konsumtif karena alasan gaya hidup alias status sosial. Tanpa disadari bisa hancur secara finansial dan berakhir dengan penyesalan. 


Kenapa keuntungan di Bibit masih 0 - bagaimana jika Anda tidak punya banyak uang untuk diinvestasikan? Jadi, banyak yang memilih reksa dana sebagai jenis investasi yang paling mudah, seperti di aplikasi Bibit, dengan 100 ribu Anda sudah bisa mulai berinvestasi.


Kapan dapat keuntungan di Bibit - dengan jenis reksa dana seperti aplikasi bibit, tentunya Anda juga bisa mendapatkan dengan keuntungan per bulan - Setiap orang yang berinvestasi tentu mengharapkan pengembalian atau return dari dana yang diinvestasikan. Sebab, jika Anda saat ini menjadi investor di aplikasi bibit atau ingin berinvestasi di reksa dana, ada baiknya Anda mulai mengetahui dasar-dasar pengetahuan, terutama cara menghitung keuntungan reksa dana per bulan. Hal ini perlu Anda ketahui agar dapat memantau perkembangannya.


Cara mengambil keuntungan di Bibit - Keuntungan reksa dana dari aplikasi bibit biasanya dihitung setiap bulan, dan keuntungan diperoleh dari perubahan harga NAB per unit.


Cara menghitung Keuntungan investasi 100 ribu di Bibit - Sebelum menghitung keuntungan bibit per bulan, Anda juga harus mengetahui dari mana keuntungan berinvestasi berasal.


Baca juga : Apakah Bank Jago Dikenakan Biaya Admin Bulanan ?


Informasi yang harus Anda ketahui adalah:


  • Modal Awal saat Pembelian
  • Nilai Aktivasi Bersih/Unit Penyertaan saat Pembelian
  • Nilai Aktivasi Bersih/Unit Penyertaan 1 Bulan Kemudian


Sekarang mari kita coba dengan contoh kasus :


Contoh : jika membeli bibit / reksa dana pada 1 Februari 2022, dengan modal Rp 4.000.000. Pada saat pembelian, NAB/UP Reksa Dana adalah 2.000 per unit - maka 1 bulan kemudian, 1 Maret 2022, Reksa Dana  memiliki NAB/UP sebesar 2.500 per unit.


Jadi, berapa penghasilan dan keuntungannya ?


Pertama, cari jumlah unit yang diperoleh dari modal awal Rp. 4.000.000.


Kedua, kalikan jumlah unit yang dimiliki dengan NAB/UP pada 1 Maret 2022.


Ketiga, mengetahui perbedaan nilai investasi pada tanggal 1 Maret 2022 dan 1 Februari 2022 serta persentase kenaikannya.


Rp 5.000.000 — Rp 4.000.000 = Rp 1.000.000 - Dari contoh di atas terlihat bahwa keuntungan bibit per bulan adalah 25%.


Kesimpulan : 


Anda bisa mendapatkan keuntungan jangka panjang dari bibit agar nilainya terus meningkat - Tidak sulit kan, untuk menghitung keuntungan dari investasi reksa dana / aplikasi bibit? Jadi, tidak ada salahnya berinvestasi mulai dari sekarang.