-->

Cara Mudah Menghitung Rumus Growth

Cara mudah untuk menghitung rumus growth - Jika Sebuah perusahaan ABC memiliki data penjualan untuk tahun pertama sebesar 3,5 miliar rupiah dan tahun kedua sebesar 5 miliar rupiah, sehingga Anda dapat melakukan perhitungan dengan menggunakan rumus berikut:


Cara Mudah Menghitung Rumus Growth


Rumus growth opportunity - Rumus Laju Pertumbuhan = ((nilai sekarang-nilai lampau) / nilai lampau) X 100%


Tingkat pertumbuhan perusahaan ABC = (5–3.5)/3,5 x 100%


Jadi, tingkat pertumbuhan perusahaan yang dihasilkan adalah 42,85%.


Rumus pertumbuhan penjualan - Mengetahui rumus tingkat pertumbuhan dapat memudahkan para pelaku bisnis untuk menghitung pertumbuhan nilai asetnya - Ada berbagai metode perhitungan, tetapi umumnya menggunakan rumus untuk rasio pertumbuhan rata-rata periode sebelumnya.


Hal-hal yang mempengaruhi analisis laju pertumbuhan adalah perkembangan sektor industri, kondisi perekonomian suatu negara, umur perusahaan, modal atau modal perusahaan.


Dengan kata lain, tingkat pertumbuhan adalah tingkat pertumbuhan yang mencakup nilai total suatu investasi, aset, portofolio, atau bisnis yang meningkat selama periode tertentu.


Prediksi pertumbuhan eksponensial menggunakan data yang ada - Sehingga dapat membantu Anda memprediksi pendapatan masa depan dari aset atau investasi tertentu.


Dalam buku Belanja Modal Sejuta Saham yang ditulis oleh Jere Jefferson dan Naning Sudjatmoko, perusahaan yang baik tentunya adalah perusahaan yang mengalami kemajuan dan pertumbuhan, baik dari segi aset, penjualan, maupun laba bersih.


Biasanya dalam suatu perusahaan terdapat beberapa jenis perhitungan pertumbuhan, antara lain dapat mengetahui - pertumbuhan penjualan, pertumbuhan laba bersih, pertumbuhan laba per saham, dan pertumbuhan deviden per saham secara keseluruhan.


Untuk mengetahui pertumbuhan suatu perusahaan, terdapat berbagai metode penghitungan tingkat pertumbuhan tergantung pada situasi yang dialami.


Berikut adalah cara mudah untuk menghitung rumus growth sales / Rumus Growth Alfamart / Rumus Growth Rate ikan


1. Metode persentase garis lurus


Cara menghitungnya adalah dengan mengetahui nilai asli dan nilai baru. Kemudian, jika Anda ingin menghitungnya dalam persentase, Anda dapat mengalikannya dengan 100. Rumus untuk laju pertumbuhan garis lurus adalah:


"Tingkat Pertumbuhan" atau ( Perubahan mutlak -> Nilai asli )


"Perubahan mutlak" atau ( Nilai baru  -> Nilai asli )


"Persentase Tingkat Pertumbuhan"  ( Tingkat Pertumbuhan x 100 )


2. Metode titik tengah


Untuk mendapatkan hasil yang sama, umumnya menggunakan metode penghitungan pertumbuhan ini - Perhatikan titik tengah untuk informasi perbandingan.


Berikut ini adalah rumus laju pertumbuhan dengan titik tengahnya:


"Tingkat Pertumbuhan" -> ( Perubahan mutlak - Atau Nilai rata-rata )


Nilai rata-rata -> ( Nilai sekarang )


Persentase Tingkat Pertumbuhan = Tingkat Pertumbuhan x 100


3. Metode rata-rata dari periode sebelumnya


Jika Anda ingin membandingkan pertumbuhan selama periode waktu tertentu, metode ini dianggap sangat tepat digunakan untuk mengetahui rata-rata per tahun.


Rumus Laju Pertumbuhan = ((nilai sekarang-nilai lampau) / nilai lampau) X 100%