-->

Cara melunasi kartu kredit tanpa bayar

Selalu ada jalan keluar untuk melunasi tunggakan kartu kredit tanpa membayar. Banyak pilihan seringkali dipilih oleh banyak orang.


Cara melunasi kartu kredit tanpa bayar


Padahal utang kartu kredit sudah mulai menumpuk dan sepertinya tidak mungkin bisa melunasi semua tunggakan.


Cara melunasi kartu kredit tanpa bayar dengan mudah


  • Anda bisa melunasi hutang atau tunggakan kartu kredit dengan diskon yang meringankan beban. Jadi, meski tidak diskon 100%, Anda tetap bisa melunasi utang dengan jauh lebih ringan.
  • Pada dasarnya, utang yang menunggak kepada bank harus dilunasi. Jika tidak, nama Anda akan tetap tercatat buruk di Sistem Informasi Debitur (SID) Bank Indonesia.


Baca juga :


Cara meminta keringanan pembayaran kartu kredit


Program keringanan adalah program yang diberikan bank kepada nasabah yang kesulitan melunasi sisa utangnya. Program ini dibagi menjadi dua jenis:


1. Diskon dalam Satu Pembayaran


Jenis program keringanan ini memungkinkan nasabah untuk mengurangi total utangnya ke ukuran yang lebih kecil. Dalam beberapa kasus, program keringanan yang satu ini bisa memberikan diskon hingga 70% kepada pemegang kartu.


2. Perpanjangan Cicilan dengan Bunga Rendah


Berbeda dengan program diskon satu kali, program yang satu ini cocok untuk Anda yang kurang mampu secara finansial. Jika suku bunga normal saat ini berada di kisaran 2,25%, dimungkinkan untuk mendapatkan bunga 0-2% saja.


Hanya saja, untuk mendapatkan bantuan ini, Anda juga harus lebih berhati-hati dalam memilih layanan yang tepat.


Tidak Menjanjikan Pemutihan


Pengertian bleaching sendiri adalah nasabah tidak diharuskan membayar sepeser pun kepada bank. Bentuknya pun bermacam-macam, perusahaan yang kurang kredibel biasanya juga bisa menjanjikan diskon tidak wajar hingga 90% atau bahkan cicilan sebanyak mungkin. 


Meskipun bank tidak memiliki cara untuk melunasi kartu kredit tanpa membayar, pelanggan tetap harus melunasinya. Bank dapat memberikan pengurangan utang nominal, tetapi tidak pernah melepaskan utang. Intinya, utang harus dibayar.


Tidak Meminta Pembayaran (Biaya) di Muka


Perusahaan yang dapat dipercaya biasanya hanya menerima pembayaran di akhir, setelah semua masalah utang diselesaikan. Jika dalam kondisi tertentu perusahaan meminta biaya deposit, pastikan perusahaan dapat mengembalikan seluruh biaya deposit jika pelanggan tidak berhasil mendapatkan waiver.


Miliki Situs Resmi yang Jelas


Perusahaan yang memiliki kredibilitas biasanya memiliki website resmi yang menjelaskan semua layanan yang diberikan. Perhatikan juga tata bahasa dan tampilan situs, perusahaan terpercaya biasanya memiliki tata bahasa yang baik dan tampilan situs yang profesional, bukan sekedar blog. 


Selain itu, Anda juga bisa mengecek akun Facebook FanPage miliknya. Biasanya akun yang memiliki kredibilitas memiliki konten edukasi, dan digunakan sebagai media interaksi dengan kliennya.


Miliki Hotline Gratis dan Bukan Sekedar Nomor Ponsel


Ketika Anda mendapatkan layanan melalui telepon, Anda juga dapat memeriksa keramahan dan kompetensi konsultan yang melayani Anda. Jika perusahaan hanya memiliki nomor ponsel, maka Anda patut curiga, karena nomor ponsel dapat dinonaktifkan sewaktu-waktu. Jika sesuatu yang tidak terduga terjadi, Anda akan kesulitan melacak dan memecahkan masalah, bukan?


Memiliki alamat yang jelas


Periksa kembali apakah perusahaan memiliki alamat kantor yang jelas dan mudah diakses. Konsultasi yang baik tidak cukup hanya melalui telepon, pergi ke kantor yang bersangkutan dan periksa kembali apakah kantor tersebut tidak fiktif dan terlihat profesional.

LihatTutupKomentar