-->

Cara Melacak Penggunaan Kartu Kredit

Melacak penggunaan kartu kredit berguna untuk menjaga pengeluaran dan penggunaan kartu kredit jika disalahguakan oleh orang lain. Anda dapat Melacak penggunaan kartu kredit sesering mungkin agar tagihan Anda tidak membengkak selama waktu penagihan. Anda bisa menggunakan beberapa cara yang ditawarkan bank untuk bisa Melacak penggunaan kartu kredit.


Cara Melacak Penggunaan Kartu Kredit


1. Cara Melacak penggunaan kartu kredit Mandiri via SMS


Sebagai nasabah bank yang juga menggunakan kartu kredit, Anda dapat melakukan pelacakan tagihan kartu kredit Anda saat ini melalui SMS banking. 

  • Ketik TGH(spasi)KK(spasi) enam belas nomor kartu kredit(spasi) enam digit tanggal lahir dalam format dd/mm/yy dan kirim ke 3355
  • Tunggu balasan dari Bank Mandiri mengenai jumlah tagihan yang harus Anda bayar


2. Cara Melacak penggunaan kartu kredit Mandiri melalui ATM


Mungkin Anda sudah terbiasa menggunakan mesin ATM untuk melakukan berbagai transaksi. Namun, ini bukan jaminan bahwa Anda sudah tahu cara cek saldo kartu kredit secara mandiri. Langkah yang harus dilakukan sebenarnya cukup mudah dan tidak jauh berbeda dengan menggunakan ATM untuk kartu debit.

  • Masukkan kartu ATM dan PIN
  • Pilih bank penerbit kartu kredit
  • Masukkan enam belas digit kartu kredit
  • Tunggu hingga layar menampilkan jumlah tagihan dan jumlah tagihan minimum yang harus dibayar
  • Masukkan jumlah pembayaran dan tekan OK jika Anda ingin segera membayar
  • Pembayaran tagihan selesai


Baca juga : 3 Cara Mengaktifkan Kartu Kredit BCA Yang Sudah Diblokir


3. Cara Melacak penggunaan kartu kredit Mandiri melalui M-Banking


Salah satu fasilitas yang dapat digunakan nasabah untuk mempermudah transaksi kapanpun dan dimanapun adalah mobile banking. Untuk mendapatkannya, nasabah benar-benar harus ke bank mandiri terlebih dahulu agar customer service bisa membantu pendaftarannya.


Pemilik Mandiri m-banking dapat Melacak penggunaan kartu kredit melalui aplikasi ini. Jika Anda belum mengetahui cara cek tagihan kartu kredit Mandiri via Mandiri online, maka Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Isi username dan password untuk dapat masuk ke aplikasi Mandiri mobile atau login menggunakan sidik jari dan face ID jika ingin lebih mudah
  • Pilih info total pagi pada kolom kartu kredit pada halaman utama aplikasi Mandiri mobile
  • Batas dan riwayat transaksi akan ditampilkan
  • Pilih kartu kredit yang ingin Anda cek jumlah tagihannya
  • Pilih check limit sehingga akan muncul running bill, lalu pilih icon tanda seru untuk melihat detail limit kartu kredit
  • Batas dan riwayat transaksi akan ditampilkan di layar ponsel


4. Cek Cara Melacak penggunaan kartu kredit Mandiri melalui Call Center


Ada cara lain untuk melacak jika tiba-tiba ada tagihan kartu kredit mandiri, yaitu melalui Call Center. Jika cara ini dianggap lebih mudah daripada cara lain, maka inilah yang harus Anda ketahui.


Untuk pelayanan terbaik bagi nasabah, Bank Mandiri menyediakan layanan call center 24 jam nonstop setiap hari, bahkan pada hari libur nasional dan hari libur nasional. Dengan ini, setiap nasabah bisa mendapatkan solusi terbaik untuk setiap masalah atau kebutuhan terkait produk dan layanan bank Mandiri.


Pertama, pastikan Anda mengetahui nomor call center independen agar tidak salah menelepon. Setelah terhubung ke pusat panggilan, Anda dapat menjelaskan apa yang Anda perlukan untuk menelepon mereka. Selain mengecek jumlah tagihan kartu kredit, Anda juga bisa menanyakan atau mengetahui informasi lain seputar kartu kredit, misalnya kapan tanggal pencetakan kartu kredit mandiri.


Untuk menghubungi pusat panggilan mandiri, cukup ketik 14000 dan tekan tombol panggil di ponsel Anda. Saat melakukan panggilan, pelanggan akan dikenakan biaya pulsa, jadi pastikan dulu pulsa Anda cukup.


Baca juga : Kartu Kredit BNI Anda Terblokir ? Begini Cara Mengaktifkannya


Selain keempat cara di atas, Anda juga bisa menggunakan cara lain untuk Melacak penggunaan kartu kredit, yaitu melalui internet banking. Anda tidak perlu menginstal aplikasi seluler mandiri di ponsel Anda untuk menggunakan metode ini.  Caranya adalah dengan login internet banking secara mandiri melalui browser di ponsel, laptop, atau perangkat lainnya.


Langkah 1 - Masukkan nama pengguna dan kata sandi Anda di aplikasi digibank by DBS


Langkah 2 - Anda dapat melihat informasi Kartu Kredit digibank Anda, seperti limit, total penggunaan kartu kredit, tanggal jatuh tempo, dan riwayat transaksi


Langkah 3 - Klik 'Lihat Semua Transaksi' untuk melihat riwayat transaksi Kartu Kredit digibank Anda


Langkah 4 - Klik Kartu Kredit digibank Anda di halaman dashboard


Langkah 5 - Selesai